Update Status ah…

Alhamdulillah… setelah sekian lama saya tidak menulis dan berbagi di Blog yang tertinggalkan ini, ada sedikit catatan yang akan saya tulis sore ini.
1. Alhamdulillah semua proses administrasi kelulusan saya sudah selesai, dan saya telah dinyatakan sebagai wisudawan Periode November 2010. “The red card” has been in my hand since October 29 and its mean that I am already registered for the graduation cermony.

2. Hari bersejarah dalam hidup saya ketika menerima Telepon pada tanggal 16 Oktober 2010 sekitar jam 10 pagi, ternyata Prof. Han Chang-Deok menelpon saya dari Korea, Beliau mengajukan beberapa pertanyaan (interview dadakan nih) dan akhirnya diputuskan sayalah yang akan beliau biayai untuk melakukan riset di laboratoriumnya dan beasiswa untuk Master degree di GNU (Gyeongsang National University) sebuah universitas negeri di Provinsi Gyongsang kalo saya tidak salah. Proses aplikasi dan pengiriman dokumen sudah saya lalui, unoficially saya sudah hampir dipastikan jadi mahasiswa riset beliau, namun secara formal saya baru akan “ketahuan” diterima secara resmi di GNU pada bulan Desember 2010, saya berharap semua lancar dan tidak ada hambatan, sehingga sesuai jadwal akademik, saya bisa masuk dan mulai kuliah disana pada bulan maret 2011. Amien.. Terima kasih sekali untuk Hwang Jin, seorang mahasiswa Doktoral yang membantu saya dalam proses aplikasi yang sedang berlangsung, sekaligus sebagai senior saya dalam berdiskusi tentang research topic yang kemungkinan akan saya dapatkan disana.

3. Terhitung sejak minggu terakhir Oktober 2010, saya jadi Guru, dalam istilah formal. Jadi guru bilingual untuk mata pelajaran biologi di SMPN 1 Jember. Sementara menggantikan P. Asmoro yang sedang bertugas pelatihan bahasa Inggris di Bandung sampai bulan Januari 2011.

Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Alhamdulillah.. Saya tak berhenti bersyukur atas semua yang saya peroleh dan lalui selama beberapa waku ini. Akhirnya, setelah sebelumnya saya sangat bingung setelah lulus kuliah mau ngapain, akhirnya sekarang sudah ada gambaran yang sidikit melegakan, meskipun saya yakin, masih banyak tantangan yang akan saya hadapi..

Bismillah.. semuga saya bisa menjalankan amanah dan melalui semuanya dengan penuh kebaikan..
Amien..

Mohon doanya ya.. bagi yang nyasar ke blog ini..
(seneng deh blog ini sudah membuat orang nyasar sekitar 10.000 an..)
Ghamsamhamnida..🙂 (sedang belajar bahasa korea nih…

About

ordinary guys, trying to share simples stuff.. visit me at www.priatama.net

Posted in Cerita, GNU, Korea, Scholarship, Story

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: