Stand FMIPA di Dies Natalis-45 UNEJ

Wha… Akhirnya, setelah merasa malas untuk datang dan “menjaga” stand Pameran di Gedung Soetardjo akhirnya nyampe juga di stand ini. Dan syukurnya full free access internet, bahkan ada beberapa signal yang bisa dipake di-sini yaitu Soetardjo (Wi-Fi dari UNEJ), dua router punya speedy, dan satu unidentified network.

Foto di sebelah ini adalah foto dari stand pameran FMIPA UNEJ kecil memang, tapi memang “jatah” tempatnya ya,, segini. Dengan ukuran sekian kali sekian meter.. he..he.. gak tau ukuran aslinya. di stand MIPA ini kita bisa menemukan beberapa barang “unik” misalnya alat untuk mengukur kandungan mineral tanah milik Jurusan FISIKA, Buku-buku Matematika tentang Linier, persamaan, dll yang tentunya milik Jurusan Matematika; Ada beberapa produk inovatif seperti masker bunga Rosella, pupuk organik cair dan glukomanan yang merupakan bahan pelapis pengganti plastik yang dapat di degradasi secara alami; dan yang terakhir tentunya dari Biologi yang “menampilkan” beberapa awetan hewan, isolat murni Mikrob dan herbarium Jemberiense.

di stand ini juga dijual DVD Dewalinux yang merupakan distro linux aseli buatan Indonesia dan telah dimodifikasi oleh pak Darto dari Kimia, jadi di distro tersebut telah lengkap untuk aplikasi-aplikasi kimia. gitu.. yang paling laris adalah Masker Rosella dan manisan tomat dengan pelapis glukomanan. yang jelas, awetan hewan dan alat alat lain nggak dijual he..he..
Stand ini dibuka sejak pukul 9 pagi sampai 9 malam (efektifnya sih jam 20.30 dah beres beres,,)

selain sebagai ajang promosi, pameran ini juga merupakan ajang untuk menampilkan sejarah Universitas Jember, penampilan dari mahasiswa, penampilan dari undangan seperti SLB.
tentang penampilan dari SLB ini membuat semua orang berdecak kagum dan merasa salut.. hebat! dengan keterbatasan mereka mereka bisa menampilkan dengan baik dan bahkan memukau.
Foto si sebelah ini menunjukkan penampilan dari SLB B yang merupakan kategori SLB bagi mereka yang tunarungu. Meskipun tunarungu mereka bisa menampilkan pantomim menarik dan Lucu! ha..ha.. selain tiu pantomim ini juga berisi pesan moral yang sangat baik yaitu tentang Illegal loggingl. Kurang lebih isi pesan yang kutangkap adalah jangan coba coba menebang pohon tanpa ijin, resikonya adalah ditangkap oleh pihak yang berwajib. Namun sebenarnya, dibalik itu semua pesan mereka adalah, bahwa Penyandang cacat juga memiliki hak yang sama untuk berekspresi.. sepakat!!

Wah.. semoga tahun depan ada kegiatan semacam ini lagi dan bisa berskala lebih besar..

About

ordinary guys, trying to share simples stuff.. visit me at www.priatama.net

Posted in Universitas Jember

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: