FAGANSA (Forum Satu Tiga/Dua Tiga in SMASA)


Sudah lama sekali aku nggak nulis…
Terlalu sibuk dan memang menyibukkan diri dengan hal lain. Seakan rasanya males banget untuk nulis..
Barusan aku gak sengaja membuka buka lembaran buku kenangan fagansa 2004
Ya, FAGANSA ini bukan nama acara di tv, bukan juga nama perusahaan apalagi nama caleg atopun partai politik.. FAGANSA adalah Forum satu Tiga in SMASA dan berlanjut menjadi forum dua tiga in smasa. Kenangan yang tak kan terlupa. Ketika pertama kali aku masuk SMAN 1 Jember yang saat itu aku nggak niat sekolah, karena kegagalanku waktu seleksi di sekolah kejuruan. Membuatku nyasar di sman 1 jember. Katanya sih sekolah favorit, tapi waktu itu aku nggak tau bener, dan nggak mau tau mo masuk skolah mana, smasa adalah pilihan ortuku.

Kalo ditanya sekarang, beribu rasa syukur yang ku ucapkan atas semua yang telah “membentuk” dan “meremuk”-ku di smasa.
Ya, masa sma adalah masa yang sangat sulut dilupakan, semua tentu punya kenangan masing-masing.

Tentang FAGANSA
Forum Satu tiga in SMASA, beranggotakan 40 remaja yang saat itu bener bener masih culun.. he..he.. beberapa orang ini menjadi satu teraduk aduk dan menjadi emulsi sehingga yang heterogen tampak lebih homogeny meski anatomin dan fisiologinya tetep sama..
Berikut adalah nama nama personil FAGANSA:

Adelia Krismaharani Agustin
Adik Bahanawan
Agita Suci Rachmawardani
Andy Widapratama
Anggraeini Eka Puteri
Ari Sita Nastiti
Arief Hidayat
Arillia Pitaloka Kurniasih
Astri Retnaningtyas
Azmi Farhadi
Citra Dewi Perbatasari
Dewi Erma Oktavia
Dewi Ratih P.
Dian Aby Restanty
Dwi Lestari Yulianti
Eka Kemiwati
Fredy Laksono Kurniawan
Ice Ernawati
Indah Mustikasari
Indra Wicaksono (Alm.)
Ira Porbovitaning Ayu
Irsyad Hidayatullah
Lenny Lyla Rachman
Mohammad Adi Irawan
Muhammad Ferry Nurdiansyah
Muhammad Akid Syib’li
Nani Indah Sari
Nastasya Ardini
Nindhika Paramawardhani
Novario Rizki Fajar Nugroho
Nurina Nanda Putri
Nurul Hidayah
Rina Fariana
Rinto Hariwijaya
Ryza Aditya Priatama
Siti Umi Nur Azizah
Umi Fadillah
Ummul Mursidah
Yulies Trisna Marsiwi
Risna Lengkana

Dua tahun kamu bersama dalam satu kelas. Banyak cerita yang ada dan banyak kenangan yang terukir. Masing masing orang –orang di atas memiliki karakter, cirri khas dan sesuatu yang saling melengkapi diantara kami.

Kelas kami terkenal sebagai “gudangnya” aktivis organisasi di sekolah, ketua dan sekretaris osis ada di kelas kami, ketua beberapa ekskul ada di kelas kami dan hampir semua jenis ekskul yang ada di smasa ada dalam kelas kami. Kalo ngomong soal organisasi bisa dibilang FAGANSA-lah tempatnya. Namun ada kelebihan tentu ada kekurangan yaitu kelas kali terkenal paling lemah di bidang olahraga… he…he.. meskipun tim futsal cewek pernah juga sih merajai (meratui) smasa..
Hingga saat ini paling tidak satu tahun sekali kamu reunian.. meski tak selengkap dulu yang hadir tiap reuni, pertemuan itu sangat berarti sebagai waktu untuk bersilaturrahim, waktu untuk mengenang masa lalu, dan waktu untuk melihat kebelakang apakah proses belajar yang kita lakukan tetap berjalan hingga sekarang.

Kalaupun dipaksa reuni kembali, kelas ini tak akan lagi utuh seperti dulu, ada satu orang yang telah mendahukui kita semua, Almarhum Indra Wcaksono, yang lahir dengan sesuatu yang spesial, tanpa mengenal menyerah untuk menjadi yang spesial juga, selamat jalan sobat… terima kasih telah menjadi guru kami meski tanpa secara langsung mengajar kami..
Beberapa orang telah menemukan belahan jiwanya, sudah menikah dan bahkan telah dikaruniai buah hati yang tentu dan insya Allah mebahagiakan. (ngomong-ngomong.. kapan nyusul?)

Ya, buku kenangan bersampul biru, dengan isi tulisan tulisan tentang sosok penghuni satu persatu, berama wajah ceria dan “polosnya” menjadi sebuah pengingat saat-saat dimana kita semua pernah bersama. Indah, seperti bulan bersinar terang di atas sana dalam gelapnya dingin malam. Miss u All guys..

About

ordinary guys, trying to share simples stuff.. visit me at www.priatama.net

Posted in Cerita, fagansa, sman 1 jember
4 comments on “FAGANSA (Forum Satu Tiga/Dua Tiga in SMASA)
  1. Anonymous says:

    huuuuaaaaaaa baru baca…….mizz u all……hmmm…… dah jadi apa ya kalian smw…..good luck dah…..-ummul-

  2. adistandbyme says:

    waaah, baru baca juga…hehethank's for this post…where're we?where'll we go?c u when I c u…Air

  3. Priatama says:

    Terima kasih sudah mampir.. :)semoga sukses semua di perjuangan masing-masing.

  4. adistandbyme says:

    piye kabarmu Rap?
    aq saiki dek Banjarmasin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: